Rabu, 03 Juni 2020

Penjadwalan dan Pengadaan


Penjadwalan Pengadaan-Suatu rencana kerja dan penjadwalan tugas pada bangunan fisik diperlukan untuk menyelesaikan sebuah proyek konstruksi. Namun, proses konstruksi melibatkan lebih dari penempatan yang sebenarnya dari pekerjaan beton, baja dan bahan lainnya. Data submittal dan pengadaan terbukti menjadi masalah besar bagi banyak kontraktor. Ini adalah proses yang tidak dapat dihindari, maka ketika ada satu masalah,  bisa menjadi penyebab signifikan dari keterlambatan dalam proses pembangunan secara keseluruhan.





Sumber Masalah-Pekerjaan konstruksi tidak dapat dilakukan kecuali bahan yang diperlukan dikirim ke tempat kerja tepat waktu. Dalam kasus sering terjadi jenis bahan dan peralatan yang tidak biasa, adanya review, persetujuan, dan proses pengadaan dapat membuat waktu yang lama. Alasan penundaan pengadaan banyak dan beragam, namun beberapa yang paling menonjol seperti adanya Proses pengadaan secara berkesinambungan yang rumit melibatkan sejumlah besar pencacatan rinci dan beberapa dokumen. Sebagian besar kontraktor tidak berorientasi pada administrasi dokumen, melainkan untuk tindakan fisik. Sebagian besar tugas dilakukan berlangsung dari lapangan,yang mana banyak bagian dari proses dikendalikan oleh orang lain bukan manajer proyek dari waktu, jadwal, dan priotritas.





0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Faktor- Faktor yang Mempengaruhi Produktifitas

Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Produktivitas  Ada lima faktor yang mempengaruhi tingkat produktivitas suatu pekerjaan konstruksi antara lai...